DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 23:35 WIB

Kalinic Tolak Medali Piala Dunia 2018

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kalinic Tolak Medali Piala Dunia 2018 Nikola Kalinic menolak medali Piala Dunia 2018 (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Sebagai bagian dari skuat Kroasia yang didaftarkan ke Piala Dunia 2018, Nikola Kalinic berhak atas medali runner-up. Tapi Kalinic menolaknya.

Kalinic jadi salah satu striker di skuat Kroasia untuk Piala Dunia 2018. Tapi Kalinic dipulangkan dari Rusia tanpa sekalipun dimainkan.

Dia dipulangkan tak lama setelah Kroasia memetik kemenangan 2-0 atas Nigeria di pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Kalinic dicoret oleh pelatih Zlatko Dalic karena menolak untuk dimainkan.

Tanpa Kalinic, Kroasia membuat sejarah dengan melaju hingga ke babak final. Tapi Luka Modric dkk. harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Prancis di partai puncak.
Kalinic Tolak Medali Piala Dunia 2018

"Kami sudah memutuskan bahwa Nikola Kalinic mendapatkan medali, apakah dia mengambilnya atau tidak itu soal lain," kata Dalic.

Namun Kalinic menolak medali runner-up Piala Dunia 2018 untuknya. Penyerang berusia 30 tahun itu merasa tak ambil bagian dalam laju Kroasia di Rusia.

"Terima kasih untuk medalinya, tapi saya tidak main di Rusia," ujar Kalinic kepada Sportske Novosti seperti dikutip ESPN.

Setelah Kalinic dipulangkan, Kroasia pun menjalani turnamen dengan 22 pemain. Mario Mandzukic lantas jadi andalan Kroasia untuk memimpin lini serang.




Simak video Luka Modric, Pemilik Bola Emas Piala Dunia 2018
(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed