DetikSepakbola
Senin 23 Juli 2018, 08:46 WIB

Cemburunya Laporte Lihat Skuat Prancis Angkat Trofi Piala Dunia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Cemburunya Laporte Lihat Skuat Prancis Angkat Trofi Piala Dunia Aymeric Laporte cemburu dengan skuat Prancis yang sukses di Piala DUnia 2018. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Jakarta - Aymeric Laporte cemburu melihat para pemain Prancis memenangi trofi Piala Dunia 2018. Meski belum pernah tampil untuk timnas senior, dia sedikit kecewa.

Aymeric sudah akrab dengan seragam timnas Prancis di level junior. Dia pernah memperkuat timnas dari level U-17 sampai ke-U21. Namun setelah itu dia mesti melalui jalan berliku untuk bermain di level senior.
Setelah tak dipanggil juga oleh tim senior Prancis untuk Piala Eropa 2016 silam, Laporte sempat memproses surat-surat agar bisa memperkuat Spanyol pada Agustus 2016. Laporte, kendati lahir di Prancis, punya garis keturunan Basque dari kakek buyutnya.

Memperkuat Athletic Bilbao sejak level junior pada 2010, lalu menjalani debut senior di 2012, membuatnya lebih terasa sebagai warga Spanyol ketimbang Prancis. Tapi hanya berselang sebulan dari proses tersebut, timnas senior Prancis memanggilnya.

Laporte dimasukkan skuat untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria dan Belanda. Laporte kemudian memutuskan untuk tetap memegang paspor Prancis, tapi nyatanya malah tak ambil bagian di dua laga tersebut.
Laporte sampai saat ini belum sekalipun bermain untuk timnas senior Prancis. Maka bukan hal mengejutkan kalau dia tak dibawa ke Rusia untuk Piala Dunia 2018 lalu, kendati ikut membawa Manchester City juara Premier League musim lalu.

Laporte pun tak bisa ikut berpesta bersama para kompatriotnya yang merengkuh gelar juara di Rusia.

"Saat itu yang terasa adalah kecemburuan sejujurnya. Keputusan-keputusan sudah dibuat dan Anda cuma harus menerimanya. Begitulah segalanya berjalan di sepakbola," kata Laporte dilansir Sky Sports.
"Memang tak mengejutkan untuk saya bahwa saya tak terlibat di turnamen itu. Saya belum pernah masuk ke skuat sebelumnya, yang selalu diumumkan tanpa saya."

"Tapi tetap saja merupakan sebuah kekecewaan kecil bagi saya tak terlibat di sana," tambahnya.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed