DetikSepakbola
Jumat 06 Jan 2017, 05:45 WIB

Mahrez Dapat Anugerah Pesepakbola Afrika Terbaik 2016

Lucas Aditya - detikSport
Mahrez Dapat Anugerah Pesepakbola Afrika Terbaik 2016 Foto: Michael Regan/Getty Images
Abuja - Penampilan bagus Riyad Mahrez bersama Leicester City musim lalu mendapatkan ganjaran. Dia mendapatkan anugerah pesepakbola Afrika Terbaik 2016.

Mahrez tampil sensasional di musim lalu. Dia sukses mengantarkan The Foxes menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah klub.

Bersama Jamie Vardy, Mahrez menjadi tulang punggung Leicester untuk menjebol gawang lawan. Vardy mencetak 24 gol, sementara Mahrez menyumbangkan 17 gol dan 10 assist.

Penampilan Mahrez itu mampu memikat pelatih-pelatih tim nasional negara-negara Afrika untuk memberikan suara pada penganugerahan pesepakbola Afrika Terbaik 2016.

Mahrez mengungguli penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang menjadi pemenang tahun lalu. Dia juga unggul atas pemain Liverpool, Sadio Mane, dalam penganugerahan di pertemuan tahunan konfederasi sepakbola benua Afrika, CAF, yang berlangsung di Nigeria.

Bagi Mahrez, penghargaan ini merupakan gelar pribadi keenam yang diterima usai tampil bagus musim lalu. Salah satu gelar lainnya adalah PFA Player of the Year 2016.


(cas/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed