DetikSepakbola
Selasa 21 Mar 2017, 06:50 WIB

Cedera Betis, Hazard Batal Perkuat Belgia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Cedera Betis, Hazard Batal Perkuat Belgia Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Brussels - Eden Hazard akan absen saat timnas Belgia menghadapi Yunani dan Rusia. Gelandang serang milik Chelsea itu tak bisa main karena mengalami cedera betis.

Hazard mendapatkan cedera tersebut dalam sebuah sesi latihan Chelsea pada pekan lalu. Dia juga absen pada laga melawan Stoke City, Sabtu (18/3/2017), yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1.

Hazard sebenarnya dipanggil timnas Belgia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Yunani (25/3) dan laga persahabatan melawan Rusia (28/3). Pemain berusia 26 tahun itu telah tiba di Belgia pada Senin (20/3), tapi karena kondisinya tidak fit, dia pun akan kembali ke London untuk menjalani perawatan lanjutan.

"Absennya Eden tentunya merupakan pukulan telak, tapi akan menarik melihat bagaimana kami mengatasinya," ujar pelatih Belgia, Roberto Martinez, seperti dikutip Soccerway.

"Eden mendapatkan cedera betis sehari sebelum laga melawan Stoke. Tampaknya itu tidak terlalu buruk, berdasarkan informasi yang diberikan Chelsea kepada kami. Eden datang ke Belgia pada hari Senin, tapi dia tak akan terus bersama tim," tambah Martinez.

"Tentu saja ini mengecewakannya. Dia adalah kapten yang sangat profesional. Tapi, cedera adalah bagian dari permainan. Sebuah ujian besar menanti kami tanpa Eden," katanya.

Belgia kini memuncaki klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka mengumpulkan 12 poin dari empat laga, unggul dua poin atas Yunani.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed