DetikSepakbola
Kamis 18 Mei 2017, 23:01 WIB

'Mbappe Bisa Jadi Pembeda di Liga Inggris atau Liga Spanyol'

Lucas Aditya - detikSport
Mbappe Bisa Jadi Pembeda di Liga Inggris atau Liga Spanyol Kylian Mbappe beraksi membela AS Monaco pada laga Liga Champions 2016/2017. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Monaco - Kylian Mbappe menunjukkan diri tampil oke pada bersama AS Monaco musim ini. Dia diyakini bisa menjadi pembeda andai bermain di Liga Inggris atau Liga Spanyol.

Mbappe tampil produktif bersama Monaco. Dia mampu mencatatkan sebanyak 26 gol di semua ajang, dalam 43 penampilan.

Dua gol Mbappe di musim ini dibukukan saat Monaco menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Dia mencetak dua gol dalam dua leg. Secara keseluruhan, dia mencetak enam gol di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Dengan catatan yang cukup oke itu, Mbappe pun menjadi incaran beberapa klub besar di Eropa. Real Madrid dan beberapa klub Inggris disebut menjadi peminatnya.

Bek Monaco, Ricardo Carvalho, mempunyai keyakinan tinggi bahwa Mbappe akan sukses di La Liga atau Premier League. Pemain asal Portugal itu pernah berkiprah di dua liga itu, saat membela Chelsea dan Real Madrid.

"Dia sudah menunjukkan bahwa dia merupakan pemain yang berbeda...bahwa dia mempunyai kualitas, talenta, meski kita sudah tahu talenta yang dia miliki," kata Carvalho di Omnisport.

"Tapi, sebenarnya untuk bisa terus berkembang, penting untuk bisa terus bermain dan tahun ini klub memungkinkan dia untuk sering bermain. Sepakbola itu seperti ini, bermain, mencetak gol, dan menebalkan kepercayaan diri, membuat pemain lebih berkembang lagi."

"Dan untungnya untuk dia, tahun ini merupakan tahun penting karena ini merupakan tahun konfirmasi bahwa dirinya merupakan pemain top."

"Dia merupakan pemain yang bisa menjadi pembeda baik di Liga Spanyol dan Liga Inggris," tegasnya.


(cas/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed