Jelang Prancis vs Serbia

Prancis Diintai Keraguan

- Sepakbola
Selasa, 09 Sep 2008 05:10 WIB
Paris - Setelah dipermalukan Austria di laga pertama kualifikasi Piala Dunia, Prancis memburu kemenangan lawan Serbia. Kalah lagi, keraguan pun diyakini akan menyergap.

Perjalanan "Les Bleus" menuju Piala Dunia 2010 memang baru saja dimulai. Tapi kekalahan 1-3 yang diderita atas Austria di Ernst Happel Stadion, Wina, membuat Prancis tak boleh tergelincir lagi.

Jika kembali kalah di laga kedua kualifikasi, Prancis bukan saja bakal jadi bulan-bulanan kritik, dan mengancam nasib pelatih Raymond Domenech, tapi juga mencuatkan keraguan perihal peluang lolos ke Afrika Selatan.

"Kalau kami tak mengalahkan Serbia akan muncul keraguan tentang partai-partai kualifikasi kami," seru bek Prancis Patrice Evra seperti dikutip Yahoosport, Selasa (9/9/2008).

Sementara itu Domenech sendiri menilai bahwa jalan skuad besutannya di kualifikasi masih terbentang panjang. Namun, kemenangan atas Serbia tetap saja jadi satu aspek penting.

"Kualifikasi dilalui dengan serangkaian pertandingan. Ada satu yang akan datang pada hari Rabu lawan Serbia dan kami harus siap. Kami akan bertarung sampai akhir," tegas dia. (krs/ian)