Walcott Ingin Contoh Ronaldo

- Sepakbola
Selasa, 09 Sep 2008 12:40 WIB
London - Theo Walcott rupanya menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai contoh suksesnya. Hal itu dibutuhkan oleh striker Inggris ini guna memenuhi potensi yang dimilikinya.

Pemain berusia 19 tahun ini telah mendapatkan kesempatan pertamanya tampil sebagai starter di timnas Inggris saat menghadapi Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2010. Dia pun berharap pelatih Fabio Capello terus memberinya kepercayaan.

Meski demikian, performa Walcott memang mendapatkan kritikan khususnya dalam penyelesaian passing. Namun hal itu tidak membuat pemain Arsenal ini patah arang karena ia perlu memperbaiki performanya mengikuti Ronaldo saat pertama kali merumput di Inggris.

"Beberapa orang melihat negatif dengan bola akhir saya. Kadang itu tidak terlalu buruk. Namun saya akan belajar dan saya melakukan latihan setiap hari. Saya juga memiliki assists yang cukup baik," ungkap Walcott seperti dilansir Sky.

"Itu seperti Cristiano Ronaldo, ketika dia ke Manchester United di tahun pertamanya. Dia menunjukan trik yang brilian dan dia berusia 23 tahun dan pemain terbaik di dunia. Saya tidak katakan saya ingin seperti Ronaldo, saya akan menjadi diri saya sendiri," tukasnya.

Walcott menegaskan bahwa dia akan sangat berguna bagi Inggris untuk menghadapi Kroasia nanti. Striker Arsenal ini menegaskan bahwa kecepatannya akan menjadi masalah buatKroasia saat Inggris melakukan serangan balik.

Bukan hanya itu, ia juga telah mendapatkan beberapa kali instruksi dari manajer Arsenal Arsene Wenger untuk melakukan serangan dari belakang. "Itu yang menjadi pikiran saya, dan itu saya akan lakukan dalam pertandingan saya tahun ini," ujar Walcott. (key/a2s)