sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Okt 2008 14:01 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2010

Jerman Waspadai Counter Attack Rusia

- detikSport
Duesseldorf - Akhir pekan ini Jerman akan berhadapan dengan Rusia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010. Bagi "Tim Panser" yang harus diwaspadai dari lawannya itu adalah serangan balik mereka.

Laga tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu (11/10/2008) di Signal Iduna Park, Dortmund. Usai bermain imbang 3-3 melawan Finlandia di pertandingan sebelumnya pada September lalu, pelatih Joachim Loew langsung mengingatkan barisan pertahanannya untuk berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan, apalagi menghadapi serangan balik.

"Seringkali mereka hanya membutuhkan sedikit waktu dari merebut bola kemudian langsung melakukan serangan," ujar Loew seperti dilansir Reuters.

"Mereka memiliki tim yang seimbang dan disiplin, permainan mereka kini jauh lebih terstruktur dan terorganisir. Jika kami banyak membuat kesalahan maka kita akan dihukum tanpa ampun," tandasnya.

Yang membuat pelatih berusia 48 tahun itu sedikit lega adalah kembalinya Michael Ballack, Arne Friedrich, Torsten Frings, dan Per Mertesacker usai dibekap cedera. Hal itu membuatnya lebih leluasa untuk memilih berbagai macam strategi yang dinilainya paling pas.

"Saya sangat bahagia dengan kembalinya Ballack, Friedrich, Frings, dan Mertesacker. Hal ini akan memberikan saya banyak pilihan. Namun, saya akan melihat dari sesi latihan untuk memutuskan siapa yang akan saya turunkan," pungkasnya.

Jerman saat ini bertengger di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2010 Grup 4 zona Eropa. Dari dua kali bermain mereka mengumpulkan poin empat, hasil dari satu kali menang dan satu kali seri. Sementara Rusia, yang baru satu kali bertanding, berada di peringkat dua dengan nilai tiga.



(roz/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com