Kualifikasi Piala Dunia 2010

Biaya Mahal Kemenangan Argentina

- Sepakbola
Senin, 13 Okt 2008 05:03 WIB
Buenos Aires - Kemenangan yang dipetik Argentina dari Uruguay memang melegakan dan membahagiakan. Namun ada harga yang harus dibayar, yakni cedera dan skorsing yang melanda beberapa pemain.

Dua gol dari Lionel Messi dan Sergio Aguero menghantarkan Argentina menang 2-1 atas Uruguay di Stadion River Plate, Minggu (12/10/2008) pagi WIB. Kemenangan ini melegakan karena yang pertama dalam enam laga terakhir 'Tango'.

Seperti yang biasa terjadi di Amerika Selatan, pertandingan Argentina-Uruguay berlangsung keras. Kartu kuning berhamburan dan cedera pemain seakan menjadi hal yang tak terhindarkan.

Pelatih Argentina Alfio Basile akan kehilangan sejumlah pilar pentingnya saat melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 ini dengan melawat ke markas Cile, Rabu (15/10).

Aguero, Javier Mascherano dan Martin Demichelis diragukan bisa tampil karena didera cedera. Sementara, dua bintang di lini tengah dan depan, Juan Roman Riquelme dan Carlos Tevez, positif diparkir karena diskorsing akibat akumulasi kartu.

Basile pun mengakui kubunya akan menemui masalah besar di kandang Cile. "Kami memperkirakan sebuah pertandingan yang sangat berat melawan Cile," aku Basile sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya ingat ketika kami pergi ke sana untuk Copa America 1991. Mereka (pendukung Cile--red) benar-benar membuat kami seperti tim yang bertandang," pungkas Basile, yang pada kesempatan 17 tahun lalu juga bertindak sebagai peracik strategi Biancocelesti.

(arp/krs)