Dua Pilihan Nonton Liga Champions

- Sepakbola
Rabu, 12 Agu 2009 16:00 WIB
Jakarta - TV berbayar Indovision dan Top tv akan menayangkan secara eksklusif dan live laga Liga Champions. Namun, laga antarklub papan atas Eropa itu juga bisa disaksikan secara gratis di RCTI.

Indovision lewat Vision1 Sports telah memastikan akan menayangkan laga Liga Champions. Mereka akan menayangkan total 145 pertandingan di musim 2009/2010 Liga Champions yang akan mulai pada tanggal 19 Agustus 2009.

"Untuk hak siar Liga Champions di tv berbayar ada di Indovision karena kita yang punya dan juga akan ditayangkan dengan Top tv," kata Marketing Product & Public Relation Manager A. Winnie I. Sularto saat dihubungi detiksport, Rabu (12/9/2009).

Dia juga memastikan bahwa hanya di Indovision tayangan Liga Champions tersebut bisa disaksikan di Indonesia. "Jadi Liga Champions sudah tak ada di ESPN karena mereka sudah tak punya hak siar untuk di Indonesia," tukasnya.

Winnie pun menambahkan bahwa total 10 pertandingan akan menjadi agenda rutin Vision1 Sports setiap minggunya pada babak penyisihan kompetisi sepak
bola yang memperebutkan trofi dengan julukan "The Big Ears Cup" ini.
 
Meski demikian, para pecinta sepakbola yang tidak berlangganan Indovision tidak usaha bersedih. TV Terrestrial, RCTI tetap berkomitmen menghadirkan pentas Liga Champions di layar TV anda.  

"Pertandingan Liga Champions yang akan ditayangkan mulai 19 Agustus di RCTI akan berbeda dengan Indovision, tapi bigmacth akan tetap kita tayangkan," tegas Producer Sport RCTI, Gita Suwondo.     
  
Dia juga menambahkan bahwa RCTI akan menampilkan delapan pertandingan yang disiarkan secara live dan tunda. Sementara Indovision --yang bernaung di bawah grup MNC seperti halnya RCTI-- lewat Vision1 akan menayangkan total 10 pertandingan live dan tunda.

"Bigmatch akan tetap kita tayangkan karena penonton telestrial kan paling banyak. Sedangkan pertandingan lainnya bisa disaksikan di vision1 sehingga penonton bisa memiliki alternatif menyaksikan pertandingan," ujarnya.

RCTI menang tetap melanjutkan komitmennya untuk menayangkan Liga Champions. Kompetisi yang musim lalu dimenangi Barcelona tersebut akan tetap berada di RCTI sampai musim 2011. (key/krs)