sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Agu 2009 23:12 WIB

Barca Dominasi Kandidat Penghargaan UEFA

- detikSport
Lyon - Sukses Barcelona menjuarai Liga Champion membuat klub tersebut mendominasi daftar kandidat peraih Penghargaan UEFA. Dari 12 nama, enam di antaranya adalah anggota skuad El Barca musim lalu.

Barca menjuarai Liga Champions musim lalu setelah menundukkan Manchester United di laga final dengan kedudukan 2-0. Sukses tersebut berbuntut keberhasilan lain setelah UEFA secara resmi mengumumkan kandidat peraih UEFA Club Footballer of the Year, Senin (17/8/2009).

Skuad asuhan Pep Guardiola menyertakan setiap pemain untuk masing-masing posisi. Selain Victor Valdes, ada juga nama bek tengah Gerard Pique serta duo gelandang The Catalans Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Sedangkan di lini depan, Samuel Eto'o yang kini sudah hijrah ke Inter Milan berduet dengan Lionel Messi.

Enam pemain lain yang melengkapi daftar kadidat tersebut berasal dari Manchester United, Chelsea dan Liverpool. The Red Devils menyumbang nama Edwin van der Sar, Nemanja Vidic dan Cristiano Ronaldo.

Sementara "Si Biru" dan "Si Merah" diwakili oleh Petr Cech, John Terry, serta Steven Gerrard. Demikian dikutip dari situs UEFA.

Seluruh pemain tersebut dipilih oleh 16 pelatih yang klubnya lolos ke babak knock out Liga Champions 2008/09. Sementara pengumuman pemenang dilakukan bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champions 2009/10 pada 27 Agustus mendatang.

Daftar nominasi UEFA Club Footballer of the Year:

Kiper:Petr Cech (Chelsea), Victor Valdes (Barcelona), Edwin van der Sar (Manchester United)

Bek: Gerard Pique (Barcelona), John Terry (Chelsea), Nemanja Vidic (Manchester United)

Gelandang: Steven Gerrard (Liverpool), Xavi Hernandez dan Andres Iniesta (Barcelona)

Depan: Samuel Eto’o dan Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Manchester United)

(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com