Kualifikasi Piala Dunia

Spanyol Hati-hati Soal Torres

- Sepakbola
Selasa, 13 Okt 2009 11:49 WIB
Madrid - Vicente del Bosque tak mau mengambil risiko mengenai kondisi Fernando Torres. Pelatih timnas Spanyol ini pun mencoba membuat tenang manajer Liverpool, Rafael Benitez.
    
Torres bermain selama 53 menit bersama Spanyol saat mengatasi Armenia 2-1 di laga kualifikasi Piala Dunia, Sabtu kemarin. Namun ia mengalami masalah otot dalam beberapa hari ini.

Masalah itu membuat Torres diragukan bisa tampil melawan Bosnia Eropa, Rabu (14/1/2009). Meski Del Bosque mengejar 100 persen kemenangan di Grup 5, tapi dia menyatakan tak akan mengambil risiko soal kondisi Torres.

Del Bosque juga berjanji kepada Benitez bahwa dia akan memperlakukan dengan baik bintangnya itu. "Torres ditangani dengan sangat baik di sini," ungkap Del Bosque seperti dilansir Soccernet.   

"Kemarin dia tinggal di hotel dan tak ikut berlatih. Manajer Liverpool Rafael Benitez telah menghubungi saya dan saya menenangkannya. Saya katakan kepada dia kami akan memperlakukan Torres seperti dia di Liverpool," ujarnya.

"Jika pemain ini dalam kondisi baik dan ingin bermain, dia akan bermain menghadapi Bosnia. Tapi dia jika mengalami masalah, dia tidak akan bermain. Gampang saja," sambungnya.

Meski demikian, bukan hanya Torres yang diragukan tampil. Del Bosque juga kemungkinan tanpa Dani Guiza, Carlos Marchena dan Xavi yang semuanya harus absen karena dibekap cedera.

Sementara itu kapten Carles Puyol suspended dan Cesc Fabregas kembali ke Barcelona karena alasan keluarga. Del Bosque juga dikabarkan ragu bisa memainkan  Andres Iniesta yang dibekap cedera ringan.

Kemungkinan Line Up Spanyol : Casillas; Iraola, Albiol, Pique, Capdevila; Busquets, Xabi Alonso; Cazorla atau Iniesta, Silva, Riera; Negredo. (key/key)