ADVERTISEMENT

Veron: Pesta? Tidak Perlu

- Sepakbola
Kamis, 15 Okt 2009 11:21 WIB
Montevideo - Argentina secara dramatis lolos ke Piala Dunia 2010. Namun pemain senior Tango, Juan Sebastian Veron, menyatakan saat ini tidak perlu menggelar pesta. Mengapa?

Argentina memastikan tiket langsung ke Afrika Selatan usai menundukkan Uruguay 1-0 dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan, Kamis (15/10/2009) pagi WIB.

Gol semata wayang anak-anak asuh Diego Maradona diciptakan oleh pemain muda Mario Bollati ketika laga memasuki menit akhir.

Laga melawan Uruguay bisa jadi merupakan klimaks dari perjuangan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2010. Sejak ditangani Maradona, Argentina banyak mendapatkan kritik karena sering tampil kurang memuaskan.

Tak hanya itu, Albiceleste yang diperkuat pemain-pemain ternama seperti Lionel Messi, Javier Mascherano, Gonzalo Higuain, atau pun Carlos Tevez sempat dipermak tim semenjana Bolivia 1-6 dan dibekuk rival berat Brasil 1-3 di kualfikasi.

Jadi, meski Argentina lolos Veron mengatakan tidak perlu larut dalam kesenangan. "Tidak ada sesuatu yang perlu dirayakan," ujar gelandang Estudiantes itu seperti dilansir dari USA Today.

Menurut Veron, Argentina masih punya banyak problem yang harus diselesaikan. Bukan hanya aspek teknis, namun pemain berusia 34 tahun ini juga menyoroti kinerja asosiasi sepakbola Argentina di bawah kepemimpinan Julio Grondona.  

"Tidak ada alasan untuk menyembunyikan sampah di bawah karpet. Kami harus bangkit dan terus melakukan diskusi," tutup Veron. (nar/key)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT