Inter, Raja Segala Raja

- Sepakbola
Minggu, 23 Mei 2010 04:57 WIB
Madrid - Inter Milan layak disebut sebagai raja Eropa. Bukan hanya karena gelar juara Liga Champions, namun juga dalam perjalanannya, Nerazzuri menaklukkan tim terbaik di liga masing-masing.

Inter dinobatkan sebagai juara Liga Champions 2009/2010 setelah mengkandaskan Bayern Muenchen 2-0 di laga final, Minggu (23/5/2010) dinihari WIB.

Dikutip dari Football-Italia, dalam perjalanannya menuju laga final dan sebelum akhirnya juara, Javier Zanetti dkk. mengkandaskan para "raja" di liga masing-masing yakni Chelsea, Barcelona, dan sebelum akhirnya Bayern.

Memang ketika menghadapi Chelsea di babak 16 besar dan Barcelona di semifinal, baik The Blues mau pun Azulgrana belum memastikan diri menjadi juara Premier League atau pun La Liga. Meski begitu kedua tim tersebut saat itu merupakan kandidat kuat untuk menjadi juara di liga masing-masing, sehingga cukup layak disebut sebagai raja.

"Malam ini kami tampil luar biasa dan kami pantas untuk menjadi juara setelah kami mengalahkan Barcelona dan Chelsea," ujar striker Goran Pandev di situs resmi Inter.

(nar/mrp)