Dua Kunci Kemenangan Inter

- Sepakbola
Minggu, 23 Mei 2010 06:02 WIB
Madrid - Bayern Muenchen secara sportif memberikan pujian kepada Inter Milan. Kubu tim Bavaria itu menilai ada dua hal yang menjadi kunci kemenangan Nerazzuri. Apa saja?

Ambisi Bayern untuk meraih treble winners musim ini kandas. Kesempatan untuk meraih gelar ketiga menguap, usai dikalahkan Inter Milan di final Liga Champions yang mentas Minggu (23/5/2010) dinihari WIB.

"Kami menyerang, Inter bertahan, namun tim mana pun harus tampil dalam bentuk terbaik untuk mengalahkan Inter dan kami tidak dalam kondisi itu saat ini. Menurut saya Inter layak menang," tukas pelatih Bayern Louis van Gaal seperti dilansir dari Sportinglife.

Pelatih asal Belanda itu hendak merujuk pada pola serangan Die Roten yang monoton dengan hanya mengandalkan Arjen Robben dari sayap kanan. Ini terjadi karena Franck Ribery absen akibat kartu merah. Sementara itu dua pemain lini tengah lainnya yakni Bastian Schweinsteiger dan Altintop "tidak jalan".

"Inter hanya memberikan reaksi, namun mereka tetap layak menang. Timing ketika mereka mencetak gol sangat menentukan. Dari sini belajar untuk memahami bahwa laga seperti ini bakal ditentukan oleh hal-hal terkecil," tukas Van Gaal.

Ada dua hal yang menjadi kunci kekuatan juara Seri A dan Coppa Italia musim ini tersebut, yakni pertahanan dan efektifitas dalam permainan.

"Inter bertahan dengan sangat bagus. Kami tidak pernah bisa menemukan permainan terbaik kami dan tak pernah bisa melalui pertahanan mereka. Selain itu Inter juga punya striker yang luar biasa," ujar kiper Hans Jorg Butt.

"Dalam laga ini, bukan tim yang terbaik namun tim yang paling efektiflah yang menang," timpal kapten Mark van Bommel.
(nar/krs)