Inggris Ajak Paul Gurita Jadi Duta Piala Dunia

- Sepakbola
Sabtu, 21 Agu 2010 04:49 WIB
Jakarta - Inggris tak cuma menggunakan pesepakbola dan kaum selebritas untuk dijadikan duta demi mendukung mereka jadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Soalnya Paul si oktopus kini juga ikut bergabung dalam tim tersebut.

Paul mencuri perhatian dunia saat digelarnya Piala Dunia 2010 lalu dengan prediksi-prediksi pertandingannya yang 100% tepat. Termasuk kemenangan Spanyol atas Belanda di laga final, total ada delapan laga yang bisa dia tebak dengan benar siapa pemenangnya.

Mungkin atas dasar ketenaran luar biasa yang sudah dimiliki gurita 2,5 tahun itu, Inggris ikut menunjukknya menjadi salah satu duta mereka demi bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Paul akan di antaranya akan bergabung dengan David Beckham, Rio Ferdinan, Lewis Hamilton serta Noel Gallagher dam Sting. Demikian dikutip dari AFP.

Saat menghebohkan dunia dengan prediksinya, Paul tinggal di sebuah aquarium di Sea Life Centre, Oberhausen, Jerman. Meski begitu, Paul kabarnya merupakan hasil tetasan dari dari telur yang berasal dari Sea Life Centre di Weymouth, Inggris.

"Paul sudah menghabiskan dua tahun dari hidupnya di Jerman, tapi jelas dia bangga akan ke-Inggris-annya dan karena itulah kami bangga untuk membawa dukungannya di belakang upaya Inggris (jadi tuan rumah Piala Dunia) 2018," papar manajer Weymouth Sea Life, tempat di mana Paul lahir, Nicola Hamilton.

Seusai Piala Dunia 2010 lalu, Paul sebenarnya sudah dinyatakan pensiun dari urusan ramal-meramal. Apalagi dengan rata-rata usia gurita yang cuma tiga tahun, Paul tak akan bisa lagi memprediksi laga besar yang event akbar terdekatnya adalah Piala Eropa 2012.

"Setelah hari-hari memprediksinya selesai, Paul kini berkonsentrasi pada angka-angka dari proyek baru dan kampanye Inggris 2018 adalah sesuatu yang kami yakin yang akan membuat dia bersemangat," lanjut Hamilton.

Delegasi FIFA yang akan memeriksa kesiapan Inggris menjadi tuan rumah akan datang pada Senin (23/8/2010) lusa. Sementara pengumuman pemenang akan dilakukan pada 2 Desember mendatang.
(din/din)