Reyes: Inter Tidak Sulit

- Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2010 05:46 WIB
Monaco - Pemain terbaik pertandingan Piala Super Eropa 2010, Jose Antonio Reyes, mencapai sebuah mimpinya di Monaco. Ia juga menilai Inter Milan tidaklah sulit untuk ditundukkan timnya, Atletico Madrid.

Reyes menjadi bintang lapangan -- terpilih sebagai Man of the Match -- laga Piala Super Eropa di Stade de Louis II, Sabtu (28/8/2010) dinihari WIB. Permainan gemilang plus satu golnya menginspirasikan kemenangan Atletico dengan skor 2-0.

"Sungguh kenikmatan yang luar biasa bisa mencetak gol di final. Setiap pemain memimpikan hal itu," ujar winger Spanyol itu seusai pertandingan, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Menghadapi Inter yang musim ini dilatih Rafael Benitez, Atletico tampil lebih baik. Juara Liga Europa musim lalu itu sama sekali tidak terlihat tertekan dan terbebani dari klub Italia yang di musim lalu meraih tiga gelar juara tersebut.

"Ini malam yang luar biasa. Kami bermain sangat baik dan sekarang bisa merayakannya," sambung Reyes, yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi Indonesia sebagai bintang sebuah produk rokok tersebut.

"Kami benar-benar fokus, bermain sangat baik sebagai sebuah tim, dan melakukan apa yang kami perlukan. Ini tidak sulit. Kami bermain sebaik mungkin. Justru kami yang menyulitkan Inter. Kami memainkan pertandingan yang bagus."

Reyes terus berusaha mengembalikan permainannya setelah sinar kebintangannya sedikit meredup dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu ia bermain dalam 30 pertandingan La Liga, tapi hanya 19 kali sebagai starter dan cuma mencetak dua gol.

Pemain berusia 26 tahun ini mulai bekerja di Vicente Calderon sejak musim panas 2007, setelah berturut-turut memperkuat Sevilla, Arsenal dan Real Madrid. Di musim 2008/2009 ia sempat dipinjamkan ke Benfica sebelum kembali lagi ke Atletico.

Los Colchoneros
akan mengawali musim baru Liga Spanyol pada hari Senin lusa melawan Sporting Gijon. Musim lalu tim asuhan Quique Sanchez Flores ini terlempar di urutan kesembilan, setelah di musim sebelumnya finish di posisi empat besar.

(a2s/mrp)