sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Sep 2010 03:45 WIB

Liga Champions Grup F

Chelsea Taklukkan Marseille 2-0

- detikSport
London - Chelsea akhirnya menuntaskan laga kedua di Grup F dengan kemenangan 2-0 atas Marseille. Dua gol kemenangan The Blues dicetak oleh John Terry dan Nicolas Anelka.

Setelah menuai hasil kurang memuaskan di liga domestik, Chelsea mendapatkan hasil positif di Liga Champions. Skuad besutan Carlo Ancelotti memetik kemenangan keduanya di Grup F setelah mengatasi Marseille 2-0.  

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Terry dan Anelka dari titik penalti di babak pertama. Hasil tersebut juga membuat 'Si Biru' kini memimpin klasemen Grup F dengan enam poin sama dengan Spartak Moskow namun unggul dalam selisih gol.

Jalannya Pertandingan
 
Di awal pertandingan, Marseille lebih dulu memiliki peluang setelah Lucho mendapatkan bola setelah John Terry gagal menghalaunya. Tendangannya sempat mengenai Loic Remy dan bola melebar.  

Namun Chelsea yang berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-7. Berawal dari sebuah sepak pojok yang dilakukan oleh Gael Kakuta dan Terry yang tidak terjaga, tak membuang kesempatan itu guna menjadi gol.

Chelsea kembali menekan. Pada menit ke-13, Florent Malouda memiliki kesempatan setelah berhasil melewati lawannya namun tembakan kaki kanannya masih berada di atas mistar gawang.  

Dua menit kemudian giliran Anelka memiliki peluang setelah mendapatkan umpan cantik dari Kakuta. Namun tembakan striker internasional Prancis ini mengarah langsung ke kiper Steve Mandanda.

Pada menit ke-25, Marseille punya kesempatan lewat Benoit Cheyrou yang mendapatkan bola di dekat kotak penalti. Meski demikian peluang itu gagal menjadi gol setelah tembakannya melayang.

Akan tetap Chelsea mendapatkan keuntungan setelah M'Bia melakukan kesalahan fatal dengan memegang bola crossing Essien di menit ke-26. Anelka yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat Chelsea unggul 2-0.

Pada menit ke-40, Anelka kembali memiliki peluang untuk memperbesar kemenangan Chelsea. Namun kali ini tendangannya masih melebar dari sasaran dan skor 2-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kembali punya peluang emas. Namun peluang Alex masih mengenai tiang gawang. Begitu juga dengan dua peluang yang dimiliki oleh Essien tertahan tiang gawang Marseille.

Namun hingga wasit Frank De Bleeckere meniup peluit panjang skor bagi Chelsea tetap tak berubah 2-0. Kemenangan ini membuat Chelsea tetap tangguh bermain di Stamford Bridge dimana terakhir kalah di kandang 2003 di fase grup Liga Champions.    

Susunan Pemain:

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 33-Alex, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 12-John Obi Mikel (46-Josh McEachran 88), 5-Michael Essien, 18-Yuri Zhirkov (23-Daniel Sturridge 73); 44-Gael Kakuta (7-Ramires 62), 39-Nicolas Anelka, 15-Florent Malouda.

Olympique Marseille: 30-Steve Mandanda; 12-Charles Kabore, 21-Souleymane Diawara, 17-Stephane Mbia, 19-Gabriel Heinze; 8-Lucho Gonzalez, 6-Edouard Cisse, 7-Benoit Cheyrou (20-Andre Ayew 59); 11-Loic Remy, 10-Andre-Pierre Gignac (28-Mathieu Valbuena 59), 9-Brandao.

(key/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed