sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Des 2010 02:11 WIB

Messi, Argentina Nomor 10 Terbaik

- detikSport
Buenos Aires - Argentina dikenal memiliki pemain pengatur serangan yang handal. Bila diminta memilih siapa yang terbaik, ketua asosiasi sepakbola Argentina Julio Grondona mengatakan: Lionel Messi.

Selama ini Argentina dikenal melahirkan sejumlah pemain pengatur serangan, sebut saja Diego Maradona, Lionel Messi, Juan Riquelme, atau Juan Sebastian Veron.

Dilansir dari Buenos Aires Herald, presiden asosiasi sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona menilai bahwa keempat pemain itu ibarat berasal dari planet lain.

Pria kelahiran 18 September 1931 itu juga memuji kualitas nama-nama lain seperti Antonio Sastre, José Manuel Moreno, Gerardo Martino, Ricardo Bochini, José Sanfilippo, dan Angel Labruna

Lalu siapa yang terbaik di antara mereka? "Lionel Messi adalah pemain nomor 10 (playmaker) terbaik di sepanjang sejarah sepakbola Argentina," kata Grondona.

Ucapan Grondona ini sekaligus "menepikan" Diego Maradona, bintang sekaligus pemain legendaris Albiceleste yang berhasil mengantar tim Tango juara dunia 1986.

Boleh jadi penilaian Grondona soal siapa yang terbaik, didasari oleh masalah pribadi antara dirinya dengan Maradona. Dilansir dari Yahoosports, ketua AFA itu menyebut bahwa "Si Tangan Tuhan" masih bermasalah dengan obat-obatan terlarang hingga saat ini.

Hal ini membuat Maradona berang dan mengadukan Grondona ke pengadilan. Pelatih Argentina di Piala Dunia 2010 itu sendiri menegaskan bahwa dalam enam tahun terakhir ini dirinya sudah bersih dari alkohol dan narkoba.






Foto:
Lionel Messi saat membela Argentina menghadapi Korea Selatan di Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Johannesburg, 17 Juni 2010 (Getty Images)



(nar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com