ADVERTISEMENT

Piala Asia

Tekuk China, Qatar Jaga Kans Lolos

- Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2011 01:28 WIB
Doha - Qatar memelihara asa untuk lolos ke babak berikutnya. Si tuan rumah berhasil memperoleh kemenangan pertamanya dengan menggebuk China dua gol tanpa balas.

Pertandingan penyisihan grup A antara Qatar kontra China dihelat di Khalifa International Stadium, Rabu (12/1/2011) malam WIB.

Tiga angka yang dihasilkan memang tidak membuat posisi Qatar di klasemen beranjak dari urutan tiga. Tetapi hasil ini membuat kans untuk lolos ke perempatfinal masih terbuka. Sementara itu China menduduki urutan dua di bawah Uzbekistan yang sudah dipastikan lolos.

Tampil sebagai pahlawan Qatar adalah Yusef Ahmed. Sebuah golnya di menit 25 dicetaknya dengan indah.

Menerima umpan panjang, Ahmed yang berada di sudut luar kotak penalti menerima bola. Dengan sedikit kontrol, ia melakukan tendangan voli keras yang bersarang di pojok atas gawang yang dijaga Cheng Zeng.

Menjelang jeda, Ahmed kembali memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0. Mendapat kawalan dari lawan, Ahmed yang menerima operan di dalam kotak penalti memutar badannya sembari melakukan tendangan mendatar yang merobek gawang China untuk kali kedua.

China yang tertinggal mencoba untuk meningkatkan serangannya di babak kedua dan melahirkan sejumlah peluang. Namun hingga laga berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan Qatar. (rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT