sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jan 2011 01:43 WIB

Mourinho 'Latih' Messi & CR7

- detikSport
Nyon - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada dalam satu tim, dan keduanya dilatih oleh Jose Mourinho. Situasi ini terjadi usai tim terbaik versi UEFA.com diumumkan.

Tim terbaik versi UEFA.com tahun 2010 diumumkan pada Rabu (19/1/2011) malam WIB. Nama-nama pemain merupakan hasil pilihan lima juta suara dari lebih dari 40 ribu pengguna yang mengakses situs otoritas tertinggi sepakbola Eropa tersebut.

Dari sebelas nama, enam di antaranya merupakan pemain Barcelona. Mereka adalah Gerard Pique, Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan  David Villa.

Melengkapi tim ini adalah Iker Casillas (Real Madrid), Maicon (Inter Milan), Ashley Cole (Chelsea), Wesley Sneijder (Inter Milan), dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Terpilih sebagai pelatih adalah Jose Mourinho.

Dilansir dari situs resmi UEFA, ini merupakan kali keenam Puyol masuk dalam tim terbaik versi UEFA.com dan angka tersebut merupakan rekor. Puyol sendiri juga terpilih sebagai kapten tim.

UEFA akan memberikan cek senilai 100 ribu euro kepada kapten tim. Selanjutnya dana ini akan didonasikan kepada palang merah internasional (ICRC). UEFA dan ICRC sendiri sudah menjalin kerjasama sejak 1997. Ada pun ini merupakan kali ketiga ICRC mendapatkan donasi dari acara pemilihan tim terbaik versi UEFA.com. (nar/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com