sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jan 2011 02:00 WIB

'Tampil Brilian, Kunci Sukses Barca'

- detikSport
Jakarta - Wayne Rooney menilai bahwa skuad Barcelona saat ini layak disebut sebagai tim terbaik dunia. Striker Manchester United itu menilai Azulgrana tampil brilian dan itu menjadi kunci sukses mereka.

Permainan indah Barcelona mulai muncul pada era Frank Rijkaard. Ketika itu dimotori Ronaldinho, The Catalans mendulang sejumlah prestasi.

Barca semakin cemerlang sejak Josep Guardiola menjadi arsitek tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Salah satu yang fenomenal adalah pencapaian enam titel di tahun 2009.

Barcelona versi Guardiola tampil penuh determinasi dan menunjukkan permainan indah. Permainan tiki-taka "menular" ke tim nasional Spanyol yang berujung diraihnya gelar juara Piala Dunia 2010.

Pengakuan akan kualitas Barcelona ditunjukkan lewat penghargaan kelas dunia yang didapat pemain-pemain mereka. Lionel Messi dianugerahi FIFA Ballon d'Or 2010. Para personel Blaugrana pun mendominasi kategori tim terbaik, misal versi FIFA atau versi pembaca UEFA.com.

Pujian atas permainan indah Barcelona juga datang dari Wayne Rooney. "Mereka merupakan tim yang fantastis dan orang akan mengingat apa yang sudah dilakukan tim Barcelona saat ini untuk waktu yang lama, seperti halnya tim era keemasan Real Madrid atau Manchester United," kata Rooney dilansir dari Eurosport.

Pemain depan MU itu menilai bahwa penampilan brilian  menjadi kunci sukses bagi Josep Guardiola dan anak buahnya. "Permainan mereka sungguh brilian untuk disaksikan dan mereka meraih kemenangan dengan cara itu. Hal itu adalah yang utama dari Barcelona," tukas Rooney.

Pemain berjuluk Wazza tersebut mengatakan bahwa dengan kualitas dan permainannya, Barca bakal menjadi team to beat.

"Bagi saya Barcelona cukup menonjol. Anda bisa dengan yakin untuk mengatakan bahwa bila bisa mengalahkan Barcelona maka Anda memiliki kesempatan yang baik untuk memenangi kompetisi," tuntas dia.




(nar/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED