sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Feb 2011 02:00 WIB

Liga Europa

CSKA ke Babak 16 Besar

- detikSport
Moskow - CSKA Moskow maju ke babak 16 besar Liga Europa setelah menahan imbang PAOK Salonika 1-1 di leg II babak 32 besar. CSKA lolos dengan agregat 2-1.

Kemenangan 1-0 pada leg I di kandang PAOK terbukti krusial untuk CSKA. Dengan modal gol di kandang lawan itulah CSKA berhasil menyingkirkan lawannya.

Menjamu PAOK di Arena Khimki, Rabu (23/2/2011) dinihari WIB, CSKA ketinggalan duluan sebelum akhirnya bisa menyamakan skor jadi 1-1.

Walhasil, CSKA maju ke babak 16 besar dengan keunggulan 2-1. CSKA kini menanti lawan antara Sevilla atau Porto.

Jalannya Pertandingan

PAOK yang ketinggalan satu gol nyaris langsung berusaha menjebol gawang CSKA sedari awal. Peluang emas pun hadir pada menit 11 kendati Dimitrios Salpigidis gagal memaksimalkannya.

CSKA membalas pada menit 17, lewat operan Zoran Tosic kepada Vagner Love. Tapi tembakan Love masih bisa dimentahkan Dario Kresic.

Delapan menit sebelum turun minum, CSKA mengancam lagi lewat kerjasama Love dan Tomas Necid. Skor belum berubah karena kemudian sepakan Pavel Mamaev belum tepat sasaran.

Di awal babak kedua, PAOK lagi-lagi langsung menebar serangan. Operan Vierinha diteruskan Zlatan Muslimovic yang mengirim bola melebar dari sasaran.

PAOK akhirnya bikin gol pada menit 67. Memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan, Muslimovic bikin gol untuk membuat agregat jadi 1-1.

CSKA sukses membalas pada menit 76 setelah Tosic dilanggar di kotak terlarang. Eksekusi Love dari titik putih bisa diselamatkan Kresic, tapi Ignashevich dengan sigap menyambut bola muntah. Skor jadi 1-1, dengan CSKA unggul agregat 2-1.


Susunan Pemain:

CSKA: Akinfeev (Zhemchugov '65), Ignashevich, Semberas, Beretzutsky, Nababkin, Shchennikov, Mamaev, Cauna (Aldonin '60), Tosic, Vagner Love (Berezutsky '90), Necid.

PAOK: Kresic, Bruno, Contreras, Sznaucner, Maciel Lino, Garcia, Ivic (Athanasiadis '84), Tsoukalas, Vieirinha, Muslimovic, Salpigidis



(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED