sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Mar 2011 00:25 WIB

Partai Perpisahan untuk Ronaldo

- detikSport
Sao Paulo - Ronaldo sudah menyatakan pensiun dari sepakbola untuk selamanya. Untuk melepas salah satu pemain terhebat yang pernah ada itu, sebuah perpisahan pun bakal digelar Juni nanti.

Perpisahan tersebut berbentuk pertandingan persahabatan antara Brasil kontra Rumania yang akan dilangsungkan pada 7 Juni di Stadion Pacaembu, Sao Paulo. Ronaldo untuk kali terakhir bakal mengenakan seragam kuning-biru kebanggaan Brasil.

"Ronaldo layak memperoleh sebuah partai perpisahan dan para pendukung layak melihat dia bermain untuk kali terakhir dengan baju timnas Brasil di sebuah stadion di Brasil," ujar Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF) Ricardo Teixeira seperti dikutip AFP.

Ronaldo yang saat ini berusia 34 tahun menyatakan setuju untuk tampil usai dibujuk oleh CBF melalui Teixeira.

Pada 14 Februari lalu, Ronaldo menyatakan resmi gantung sepatu. Kelelahan dan gangguan hypothyroid yang membuatnya jadi kelebihan berat badan jadi alasan utama keputusan itu.

Ronaldo pernah mengantar Brasil jadi juara Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang sekaligus jadi top skorer. Ronaldo juga ada di dalam tim yang memenangi Piala Dunia 1994 tetapi tidak sekalipun bermain.

Berkarir di timnas Brasil sejak 1994 hingga 2006, Ronaldo menorehkan 97 caps dan mencetak 62 gol. Di level klub, Ronaldo pernah membela Cruzeiro, PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, AC Milan dan Corinthians.




(arp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED