sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Mar 2011 00:46 WIB

Gli Azzurri Masih Terbuka untuk Balotelli

- detikSport
Roma - Mario Balotelli tak dipanggil masuk skuad Italia untuk laga Kualifikasi Piala Eropa karena alasan indisipliner. Meski begitu, pintu buat masuk skuad Gli Azzurri masih terbuka lebar buat Super Mario.

Performa Balotelli bersama Manchester City sejauh ini terbilang memuaskan. Meski awalnya kesulitan beradaptasi, eks Inter Milan itu mulai rajin menyumbang gol buat The Citizens.

Namun penampilan menjanjikan Balotelli dikotori dengan sikap tak sportif yang dia tunjukkan di atas lapangan. Dia dapat kartu merah saat City tersingkir dari Liga Europa tengah pekan lalu, hal mana membuat dia tak dipanggil masuk skuad Italia oleh Cesare Prandelli untuk laga kontra Slovenia pada 25 Maret mendatang.

"Sesorang yang ingin menjadi pemenang haruslah loyal dan bersikap sportif" seru Prandelli terkait situasi yang kini terjadi pada Balotelli.

Selama ini Balotelli memang dikenal sebagai pemain yang bengal dan kerap bermasalah dengan kedisiplinan, bahkan sejak dia masih berseragam Nerazzurri. Selain Balotelli, Danielle De Rossi juga ikut menjalani hukuman tidak dapat memperkuat Timnas Italia dikarenakan tindakan kasarnya saat membela Roma di Liga Champions melawan Shaktar Donetsk.

Meski nama keduanya tak masuk dalam skuad untuk laga Kualifikasi Piala Eropa, Prandelli masih membuka peluang keduanta kembali bereseragam Gli Azzurri. Itu memungkinkan terjadi untuk laga persahabatan kontra Ukraina.

"Kelalaian mereka telah dibayar dengan satu pertandingan, kita akan lihat kemungkinan melawan Ukraina di Kiev nanti" tuntas Prandelli.




(din/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com