sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Mar 2011 01:22 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Eropa 2012

Episode Baru Evra Bersama Les Bleus

- detikSport
Clairefontaine2 - Patrice Evra adalah salah satu terdakwa dalam kekisruhan yang terjadi di timnas Prancis pada Piala Dunia lalu. Kini setelah dirinya terpanggil kembali, Evra siap melupakan kenangan buruk itu dan membuka lembaran baru di Les Bleus asuhan Laurent Blanc.

Nama Evra ada dalam 23 pemain yang dipersiapkan Blanc untuk menghadapi kualifikasi Euro 2012 melawan Luksemburg dan laga persahabatan kontra Kroasia. Ini adalah kali pertama Evra berseragam biru lagi usai dihukum skorsing pasca Afrika Selatan 2010.

Hal yang mana membuat Evra bahagia setelah dirinya menjadi pesakitan lalu. Ia pun mengaku sudah ingin melupakan hal itu dan berusaha tampil sebaik mungkin bersama Manchester United guna dipanggil kembali oleh Blanc.

"Aku ingin membuka lembaran baru. Aku ingin menjadi solusi bukan problem bagi generasi baru ini. Aku tampil seperti orang gila di klub untuk mempertahankan levelku dan mendapat kesempatan dipanggil kembali," tutur Evra seperti dilansir Yahoosports.

"Sebuah kebangaan bisa kembali ke timnas Prancis yang sangat kurindukan ini. Orang yang mengenal dengan baik Patrice Evra tahu aku tidak akan pernah menyerah dan aku siap bersaing untuk kembali," sambungnya.

"Orang yang melihat Patrice Evra, mereka akan berpikir soal Piala Dunia. Aku berusaha untuk menghapusnya namun aku pikir aku akan hidup dengan kenangan buruk itu," tegas bek berusia 29 tahun itu.

Kembali Evra pun sebenarnya bermanfaat bagi Blanc di mana bek kiri tersebut bisa jadi mentor yang baik bagi para pemain muda yang ada di skuad juara dunia 1998 itu. Saat ini Prancis berada di peringkat pertama Grup D dengan sembilan angka dari tiga laganya.

"Laurent Blanc adalah orang yang sangat jujur. Dia mengatakan beberapa hal mengenai kami. Pembicaraan kami berlangsung dengan baik," tutup Evra.



(mrp/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED