Laga Ujicoba

Neymar Dua Gol, Brasil Tekuk Skotlandia

- Sepakbola
Minggu, 27 Mar 2011 22:04 WIB
London - Brasil masih terlalu tangguh untuk Skotlandia. Dua gol dari Neymar membuat Tim Samba sukses membekuk Skotlandia dengan skor 2-0.

Di Stadion Emirates, Inggris, Minggu (27/3/2011) malam WIB, Neymar tampil jadi pahlawan kemenangan Brasil. Dalam laga friendly itu Ia membuat sepasang gol masing-masing di setiap babak untuk memenangkan Brasil.

Jalannya Pertandingan


Baru delapan menit pertandingan berjalan, Brasil sudah mulai mengancam. Rodrigues Jadson melepaskan tembakan yang coba ditahan Allan McGregor. Kiper Skotlandia itu gagal menangkap bola sehingga si kulit bundar harus disapu lini belakangnya.

Dari sepak pojok pada menit 19, Brasil kembali memiliki peluang. Bola dilayangkan oleh Elano untuk ditanduk Leandro meski arahnya masih di atas mistar.

Skotlandia ganti menyerang pada menit 33. Charlie Adam mengirim bola untuk ditanduk Steven Whittaker kendati arah bola belum tepat sasaran.

Enam menit berselang, Brasil kembali menekan lewat aksi individu Neymar. Ia menyodorkan bola kepada Leandro tetapi rekannya itu sudah terjebak offside.

Semenit berselang gol akhirnya lahir. Dari sebuah serangan balik, Neymar berhasil menjebol gawang Skotlandia lewat sepakan menyusur tanaha.

Dua menit memasuki babak kedua, Adam kehilangan bola. Brasil memanfaatkan dengan Neymar melepaskan tembakan dari jarak 18 meter ke arah gawang.

Semenit kemudian Gregor dipaksa melakukan sepasang penyelamatan di bawah gawang Skotlandia. Lagi-lagi itu terjadi setelah salah satu rekannya, James McArthur, kecurian saat tengah menguasai bola.

Gol kedua Brasil akhirnya lahir pada menit 76. Adam melanggar Neymar dan wasit menunjuk titik putih. Neymar tampil sendiri jadi algojo dan menceploskan gol kedua.


Susunan Pemain

BRASIL: Julio Cesar, Daniel Alves, Luicio, Thiago Silva, Lucas Leiva (Sandro '86), Andre Santos, Elano (Elias '82), Ramires, Leandro Damiao (Jonas '78), Jadson (Marcelinho '72), Neymar (Renato Augusto '89)

SKOTLANDIA: McGregor, Hutton, Crainey, Berra (Wilson '73), G Caldwell, Whittaker (Commons '64), Adam (Snodgrass '78), Brown, Miller (Mackail-Smith '87), Morrison (Cowie '90), McArthur (Bannan '56)


(krs/rin)