sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Mei 2011 01:01 WIB

Chivu Tutup Karir Tim Nasional

- detikSport
Bucharest - Christian Chivu mengakhiri karirnya bersama tim nasional Rumania. Pemain Inter Milan itu mengatakan bahwa faktor usia dan cedera menjadi pertimbangannya untuk mengakhiri pengabdian kepada negara.

Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Sabtu (21/5/2011) malam WIB, Chivu menuliskan pengunduran dirinya dalam sebuah surat yang ditujukan kepada federasi sepakbola Rumania (FRF).

"Karir saya bersama Rumania sudah selesai. Usia, cedera, dan juga serangkaian operasi dalam beberapa tahun terakhir membuat saya mengalami kesulitan untuk bermain di sejumlah ajang," ungkap pemain 30 tahun tersebut.

"Keputusan ini sekaligus mengakhiri salah satu panggung terpenting dalam hidup saya. Bila melihat ke belakang, saya merasa bangga dan merasa terhormat," lanjut dia.


Chivu memulai karir timnasnya pada tahun 1999. Hingga saat ini dia sudah mengoleksi 75 kali penampilan membela negaranya.

Federasi Sepakbola Rumania (FRF) bersedih dengan pengunduran diri Chivu. "Ini merupakan kehilangan besar bagi Rumania, tidak hanya bagi kualifikasi Euro 2012 (pada 3 Juni) melawan Bosnia, yang merupakan pertandingan sangat penting, namun juga masa depan tim nasional," kata managing director FRF Ionut Lupescu.

(nar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com