sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mei 2011 01:07 WIB

Maradona: Menang Lawan 'Orangutan', Tevez Jangan Diragukan

- detikSport
Buenos Aires - Diego Maradona sekali lagi melontarkan kritikan terkait tidak diikutsertakannya Carlos Tevez di timas Argentina untuk Copa Amerika. Ia menduga Tevez diabaikan sebagai bentuk hukuman.

Pelatih timnas Argentina tidak menyertakan nama Tevez di ajang Copa Amerika pertengahan tahun ini. Hal itu langsung mengundang tanya dari Maradona yang pernah menukangi tim Tango.

Maradona menduga, penyerang Manchester City tersebut tidak diikutsertakan karena masih dihukum setelah absen dalam laga ujicoba kontra Brasil di Qatar tahun lalu. Saat itu Tevez mengaku cedera tetapi beberapa hari kemudian untuk klubnya.

"Mereka menghukum Tevez karena tidak menyertakan hasil pemindaian atau pendapat dari dokter Manchester City untuk laga kontra Brasil," klaim Maradona seperti dilansir Yahoosports.

Padahal, nilai Maradona, Tevez layak benar diandalkan di lini depan Argentina. Jumlah 21 gol di Liga Primer, misalnya, yang membuat Tevez menjadi topskorer musim ini bersama Dimitar Berbatov dari Manchester United.

"Anda tidak bisa meragukan Tevez. Siapa lagi selain (Gabriel) Batistuta yang bisa bikin gol seperti ini?"

"Tevez bertarung melawan para orangutan (bek-bek tangguh) di Liga Primer dan mengalahkannya, dan ia adalah topskorer. Kenapa menghukumnya jika ia dicintai para fans?" gugat Maradona.





(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed