sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Agu 2011 07:58 WIB

Piala Dunia U-20

Tekuk Prancis, Meksiko Rebut Tempat Ketiga

- detikSport
Bogota - Meksiko berhasil mengakhiri kiprahnya di turnamen Piala Dunia U-20 dengan manis. Meski sempat tertinggal lebih dahulu, tim berjuluk El Tri ini sukses mengalahkan Prancis untuk merebut tempat ketiga.

Bertanding di Nemesio Camacho Estadio, Minggu (21/8/2011) pagi WIB, Meksiko menumbangkan Prancis dengan skor 3-1. Ini adalah prestasi tertinggi Meksiko dalam 11 kali keikutsertaannya di turnamen ini.

Prancis mengejutkan Meksiko dengan memimpin 1-0 di menit kedelapan melalui Alexandre Lacazette usai memanfaatkan umpan silang Timotee Kolodziejczak.

Ini adalah gol kelima Lacazette di turnamen ini dan membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan Henrique (Brasil) dan Alvaro Vazquez (Spanyol).

Keunggulan Prancis hanya berumur empat menit saja setelah Meksiko menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ulises Davila. Ia melepas sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh kiper lawan, Jonathan Ligali.

Les Bleus mencoba mengambil alih kendali permainan dengan sederet upaya dari Kolodziejczak dan upaya dari Antoine Griezmann. Akan tetapi kedudukan 1-1 tidak berubah hingga jeda.

Lima menit setelah restart, Meksiko justru berbalik memimpin. Berawal dari sebuah sepak pojok, Jorge Enrique yang berada di dalam kotak tanpa kawalan berhasil menceploskan bola ke gawang. Meksiko 2, Prancis 1.

Mimpi buruk Prancis terjadi di menit 71 kembali melalui sepak pojok. Kali ini Edson Rivera yang menjaringkan bola ke gawang Prancis usai menyambut crossing Davila.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com