ADVERTISEMENT

Marek Jankulovski Pensiun

- Sepakbola
Selasa, 21 Feb 2012 01:43 WIB
(AFP/Giuseppe Cacace)
Praha - Mantan pemain Napoli, Udinese dan AC Milan Marek Jankulovski menutup karier sepakbolanya dalam usia 34 tahun akibat cedera berkepanjangan yang dideritanya.

"Berhenti adalah hal yang menyakitkan," sahut Jankulovski seperti diwartakan oleh Football Italia. "Tapi aku tetap bahagia dengan apa yang sudah aku lakukan."

Eks pemain interasional Republik Ceko itu menghabiskan lebih dari satu dekade berkarier di Italia dan sudah membuat lebih dari 250 penampilan.

Milan adalah klub Serie A terakhir yang dibela Jankulovski. Setelah enam tahun bermukim di San Siro, pemain yang bisa beroperasi sebagai bek dan pemain sayap ini kembali ke klub pertamanya, Banik Ostrava pada Oktober tahun lalu.

Di laga pertamanya dengan Ostrava, Jankulovski masuk sebagai pemain pengganti dan hanya mampu beraksi selama delapan menit sebelum menderita cedera lutut yang terus menerus kambuh.

Jankulovski memperoleh titel Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antar Klub pada 2007 dan terakhir Scudetto 2010-11. Ia juga terpilih sebagai pesepakbola terbaik Ceko 2007.


(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT