Messi Impikan Kesuksesan bersama Argentina

- Sepakbola
Kamis, 06 Sep 2012 01:41 WIB
(AFP/Patrik Stollarz)
Ezeiza - Lionel Messi memang sudah memenangi banyak gelar, baik di level individu maupun bersama klub. Tapi dia masih memendam hasrat untuk memenangi titel bersama timnas Agentina.

Messi sudah banyak mendapat penghargaan di level individu, termasuk tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Di level klub, pesepakbola 25 tahun itu juga mengoleksi banyak trofi bersama Barcelona.

Tapi Messi kerap dikritik karena belum pernah meraih gelar bersama timnas senior Argentina. Prestasi tertingginya bersama La Albiceleste adalah runner-up Copa America di tahun 2007.

Karena itu, Messi masih merasa belum puas meski punya banyak gelar di level individu maupun klub. Dia berharap bisa memenangi gelar bersama Argentina.

"Saya punya keberuntungan yang bagus untuk memenangi trofi bersama tim dan di level pribadi," sahut Messi yang kini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia seperti dikutip Soccerway.

"Saya masih melewatkan gelar bersama tim senior. Ini adalah impianku. Ini adalah jalan yang sulit menuju Piala Dunia," tutup top skorer La Liga musim lalu itu.

Argentina akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia melawan Paraguay (7/9) dan Peru (11/9). Mereka kini duduk di peringkat tiga klasemen zona Conmebol.

(nds/mfi)