Februari, Tim Indonesia untuk Homeless World Cup 2013 Mulai Disaring

ADVERTISEMENT

Februari, Tim Indonesia untuk Homeless World Cup 2013 Mulai Disaring

- Sepakbola
Rabu, 14 Nov 2012 19:03 WIB
Tim Indonesia di HWC 2012 (detikSport/Fitra Ismu Kusumo)
Bandung - Rumah Cemara sebagai national organizer Homeless World Cup (HWC) di Indonesia, mulai mempersiapkan pembentukan tim Indonesia yang akan berlaga pada HWC 2013 di Polandia.

Salah satu yang akan dilakukan adalah mempersiapkan diri untuk menggelar League of Change atau Liga Perubahan. Liga itu akan jadi ajang seleksi bagi para pemain dari berbagai daerah agar bisa jadi skuad tim Indonesia di HWC.

"Hampir sama dengan tahun ini, untuk tahun depan, kita akan mengawalinya dengan League of Change," ujar perwakilan Rumah Cemara, Ginanjar Koesmayadi, di Simpul Space II Bandung Creative City Forum (BCCF), Jalan Purnawarman, Rabu (14/11/2012).

Dari situ, bibit unggul pesepakbola mulai dari masyarakat miskin kota, pengidap HIV/AIDS, mantan pecandu narkoba, dan berbagai kalangan terpinggirkan punya kesempatan langka agar bisa jadi skuad tim Indonesia yang berlaga di HWC.

Kesempatan menjadi pemain skuat HWC hanya berlaku sekali seumur hidup, sebab ada aturan pemain yang sudah berlaga di HWC tidak boleh ikut lagi dalam pelaksanaan berikutnya.

"League of Change kita harapkan paling lambat digelar Februari tahun depan," kata Ginan, sapaan akrabnya.

Setelah League of Change selesai, nantinya akan terpilih siapa saja para pemain tim Indonesia tahun depan. Namun, HWC di tahun 2013 sendiri masih belum ditentukan bakal digelar pada bulan apa.

Sementara itu, mulai hari ini semua kegiatan tim HWC 2012 secara resmi berhenti. Itu ditandai dengan adanya silaturahmi dan laporan keuangan pada para donatur.

Selanjutnya, para anggota timnas HWC akan kembali pada aktivitas masing-masing. Sebagian dari mereka bahkan akan terlibat dalam kegiatan bersama Rumah Cemara.




(ors/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT