sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2014 12:01 WIB

Duet Fernanda Lima-Ruud Gullit di Gala Ballon d'Or

- detikSport
Getty IMages/Nelson Almeida Getty IMages/Nelson Almeida
Zurich - Seremoni penyerahan predikat pemain terbaik dunia, FIFA Ballon d’Or bakal bergulir dinihari nanti. Si seksi Fernanda Lima kembali didapuk sebagai pemandu acara, dan akan duet dengan eks pemain timnas Belanda, Ruud Gullit.

Meski bukan sosok yang secara langsung terkait dengan sepakbola, siapa Fernanda Lima hampir dipastikan masih diingat oleh penggila bola di seluruh dunia. Dia 'bikin heboh' saat hadir di Drawing Piala Dunia 2014 pada 6 Desember lalu.

Model berusia 36 tahun itu menjadi perbincangan sepuluh orang perdetik di twitter saat acara tersebutberlangsung. Lima memang tampil menawan. Dia mengenakan dengan terusan warna emas dan stiletto senada yang pas dengan rambutnya yang senada. Pilihan busana berbelahan dada rendah kian memantik kepopulerannya.

Tapi rupanya penampilan Lima tak bisa diterima semua pihak. Televisi Iran langsung menghentikan tayangan langsung. Mereka menilai kostum dengan belahan dada terlalu rendah itu itu tak sopan.

Terlepas dari kontroversi-kontroversi tersebut, FIFA kembali mempercayakan Lima lagi untuk menjadi host di gala Ballon d'Or, Selasa (14/1/2014) pukul 00.00 WIB nanti. Hanya saja dia tak lagi berpasangan dengan Fernandi Hilbert yang juga dari Brasil. Lima bakal didampingi Gullit.

Keduanya sudah berlatih sejak kemarin. Situs resmi FIFA merilis beberapa foto Lima dan Gullit yang berlatih memandu acara. Mereka mengenakan kostum senada, biru tua. Namun, belum ada keterangan kostum seperti apa yang bakal dikenakan keduanya nanti.

Tak ingin mengulang kontroversi drawing Piala Dunia, Lima sudah memastikan akan tampil lebih sopan sejak FIFA memastikan dia menjadi host Ballon d’Or Selasa (14/1/2014) dinihari.

"Saya minta maaf atas apa yang sudah terjadi. Itu tak pernah menjadi bermaksud melukai perasaan negara saya, budaya dan orang-orang, atau menjadi penyebab kontroversi," kata Lima kepada Daily Mail beberapa waktu lalu.

"Saya belajar dari pengalaman ini dan akan lebih berhati-hati dalam memilih busana pada Gala Ballon d’Or agar semua bisa menyaksikannya," kata dia.

Ballon d’Or akan menjadi duel tiga pemain, Franck Ribery, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, untuk berebut predikat terbaik di dunia. Pada kategori pemain wanita terbaik, kandidatnya adalah Nadine Angerer, Marta dan Abby Wambach. Sementara Sir Alex Ferguson, Jupp Heynckes dan Jurgen Klopp jadi nominator pelatih terbaik.




(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed