sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2014 01:29 WIB

Perez: Ronaldo Memang Pantas Menangi Ballon d'Or

- detikSport
Getty Images/Stuart Franklin - FIFA Getty Images/Stuart Franklin - FIFA
Madrid - Cristiano Ronaldo berhasil memenangi trofi Ballon d'Or tahun ini. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyambut gembira dan merasa keadilan sudah ditegakkan karena si pemain pantas mendapatkannya.

Setelah empat tahun terakhir selalu kalah bersaing dengan Lionel Messi, Ronaldo akhirnya merebut gelar pemain terbaik dunia semalam di FIFA Gala Dinner yang dihelat di markas besarnya di Zurich.

Ronaldo mengalahkan dua pesaing terberatnya, Lionel Messi dan Franck Ribery, yang secara prestasi memang lebih unggul dibanding pesepakbola asal Portugal itu.

Jika Messi membawa Barcelona jadi juara La Liga, Ribery malah lebih menawan dengan sumbangan tiga gelarnya untuk Bayern Munich. Sementara Ronaldo nihil gelar bersama Madrid musim lalu.

Tapi menyoal prestasi individu, yang kabarnya jadi tolak ukur Ballon d'Or, Ronaldo jauh meninggalkan para pesaingnya. Selama 2013, pemain 28 tahun itu tampil luar biasa dengan bikin 69 gol dari 59 laga resmi bersama klub dan timnas.

Ini kemudian yang membuat Perez selaku bos besar Ronaldo di Madrid senang bukan kepalang. Sebab ia bisa melihat Ronaldo meraih trofi bergengsi itu setelah dalam tiga tahun karier Ronaldo di Madrid, pria kelahiran Madeira itu selalu gagal.

"Keadilan sudah ditegakkan karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Dia menjadi contoh untuk semuanya," sahut Perez di situs resmi Los Blancos.

"Kami sebagai fans Real Madrid sangat gembira dan ini adalah hari yang spesial untuk kami semua. Ketika pemain terbaik terpilih setiap tahunnya, merupakan sebuah kehormatan bagi kami memilikinya dalam tim," lanjutnya.

"Saya tidak mau berlebihan, tapi ini bukan hanya soal Ballon d'Or tapi juga soal pengakuan atas pemimpin di dunia sepakbola yang selalu ingin meraih yang terbaik."

Pengakuan akan kepantasan Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or kedua dalam kariernya juga datang dari rekan-rekan setimnya di Madrid.

"Selamat kawan, kamu pantas mendapatkannya," seru Iker Casillas di akun twitter-nya seperti dikutip Sky Sports.

"Selamat untuk teman baikku @Cristiano. Kamu memang pantas," timpal Sergio Ramos.

Ronaldo pun kini sudah balik ke Spanyol untuk menjalani latihan dan sebelum memulai sesi itu, Ronaldo membawa "Bola Emas" untuk diabadikan fotonya bersama rekan-rekannya di Valdebebas.



(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed