sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2014 22:31 WIB

Gagal Raih Ballon d'Or, Ribery Masih Kesal

- detikSport
AFP/Fabrice Coffrini AFP/Fabrice Coffrini
Munich - Franck Ribery rupanya masih kesal setelah gagal meraih FIFA Ballon d'Or 2013. Ribery tak habis pikir kenapa Cristiano Ronaldo yang tak memenangi satu trofi pun bersama klubnya malah membawa pulang penghargaan itu.

Pekan lalu, Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013. Penyerang Real Madrid dan tim nasional Portugal itu meraih 27,99 persen suara, mengungguli Lionel Messi (Barcelona/Argentina) yang meraih 24,72 persen suara dan Ribery (Bayern Munich/Prancis) yang mendapatkan 23,26 persen suara.

Di antara tiga pemain di atas, Ribery sebenarnya meraih trofi paling banyak pada tahun 2013. Dia mengantarkan Bayern menjadi kampiun Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Messi memenangi La Liga dan Piala Super Spanyol bersama Barca. Bagaimana dengan Ronaldo? Dia memang menjadi pemain paling tajam sepanjang tahun lalu dengan torehan 69 gol. Tapi, soal trofi, Ronaldo tak meraih apa-apa, baik bersama Madrid maupun Portugal.

Hal itulah yang membuat Ribery kesal. Dia heran karena yang mengalahkannya adalah pemain yang tak memenangi apa-apa pada tahun lalu.

"Saya memenangi segalanya, bersama tim dan secara individu. Ronaldo tak memenangi apapun," ujar Ribery dalam wawancaranya dengan surat kabar TZ.

"Saya merasa telah mendapatkan penghargaan ini. Ini semua politik," tambahnya.

"Bola emas tak lagi menarik minat saya," kata Ribery.




(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed