DetikSepakbola
Kamis 13 Agustus 2015, 19:03 WIB

Peringati Tragedi Bom Atom, Klub Jepang Rilis Kostum Spesial

Rahman Fauzi - detikSport
Peringati Tragedi Bom Atom, Klub Jepang Rilis Kostum Spesial ist.
Nagasaki - Guna mengenang tragedi bom atom 70 tahun lalu, klub jepang V-Varen Nagasaki merilis kostum edisi khusus. Mereka menjadikan kostum mereka ini sebagai media perawat ingatan peristiwa bersejarah itu.

Nagasaki salah satu kota yang dijatuhi bom tentara Amerika Serikat pada 9 Agustus 1945. Serangan pada perang dunia kedua tersebut menewaskan sedikitnya 70.000 orang.

Berkolaborasi dengan perusahaan aparel Hummel, V-Varen membuat seragam khusus sebagai bentuk peringatan peristiwa tersebut.

Kostum klub J-League 2 ini memiliki elemen-elemen unik sebagai wujud perdamaian. Terdapat gambar burung kertas sebagai wujud doa untuk perdamaian yang menghiasi kostum.
 
Sementara di bagian depan kostum terdapat gambar patung perdamaian yang ada di kota Nagasaki untuk memeringati kejadian pengeboman. Patung yang dikreasi pemahat terkenal Jepang Seibo Kitamura itu menyimbolkan kasih sayang dan rahmat tuhan.

"Patung perdamaian di Nagasaki dan burung kertas adalah bagian dari kostum ini. Kami akan menghadapi pertandingan dengan pikiran atas doa untuk perdamaian dan menyampaikan kemewahan perdamaian kepada generasi yang baru," ungkap pelatih Takuya Takagi seperti dikutip Footy Headlines.

Seragam tersebt hanya akan dipakai di dua laga saja. Sebenarnya, bukan baru kali ini V-Varen menyiapkan kostum khusus untuk momen tertentu. Beberapa bulan lalu mereka merilis kostum ala tuksedo untuk memeringati 10 tahun berdirinya klub. V-Varen Nagasaki sementara ini berada di posisi kedelapan klasemen J-League 2.


(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed