sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Des 2015 08:27 WIB

Ibrahimovic Tahu Akan Ukir Sejarah di PSG

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
REUTERS/Gonzalo Fuentes REUTERS/Gonzalo Fuentes
Doha - Zlatan Ibrahimovic saat ini memegang beberapa rekor Paris Saint-Germain. Striker asal Swedia itu mengaku dirinya sudah tahu akan mengukir sejarah saat bergabung dengan Les Parisiens.

Dibeli PSG dari AC Milan pada 2012 lalu, Ibrahimovic perlahan-lahan menjadi simbol baru di klub ibukota Prancis itu. Dia menjadi mesin gol PSG dan telah mengemas 123 gol dalam 147 pertandingan.

Berkat pencapaiannya itu, Ibra telah menjadi top skorer sepanjang masa PSG. Dia beberapa waktu lalu memecahkan rekor milik Pauleta.

Selain predikat top skorer sepanjang masa PSG, Ibra juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak PSG dalam semusim (41 gol pada 2013/2014), pencetak gol terbanyak PSG di kompetisi Eropa (17 gol), dan pencetak gol terbanyak PSG di Liga Prancis (90 gol). Selain itu, dia juga menjadi salah satu pemain yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan untuk PSG (ke gawang Anderlecht di Liga Champions, Oktober 2013).

Untuk urusan koleksi trofi, Ibra memenangi tiga gelar Liga Prancis secara beruntun. Dia juga meraih satu Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan tiga Piala Super Prancis.

"Sebelum datang ke sini, saya tahu ini akan menjadi sebuah tantangan besar bagi saya karena klub ingin melakukan sesuatu yang hebat, sesuatu yang besar, untuk membangun sebuah klub yang mengantarkan mereka ke puncak dan itulah proyek pada awalnya," ucap Ibra di situs resmi PSG.

"Saya sangat senang karena sudah berada di sini sejak awal karena sekarang mudah saja datang ke sini ketika semuanya sudah mapan, semuanya sudah bagus. Ketika dulu saya datang, situasinya tak terlalu mudah karena saya datang dari Milan dan situasinya sangat berbeda jika dibandingkan dengan sekarang," lanjutnya.

"Saya sangat bahagia, saya adalah salah satu pemain yang pertama ke sini dan membawa klub ke puncak. Saya tahu saya akan mengukir sejarah bersama klub ini, jadi itulah yang sedang saya lakukan dan saya masih melakukannya," tutur pemain berusia 34 tahun itu.

"Ketika saya berganti klub atau berhenti bermain sepakbola, saya akan duduk bersandar dan mengatakan bahwa saya adalah bagian dari proyek ini. Untuk hal itu saya sangat senang," kata Ibra.

(mfi/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com