sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Mar 2016 05:16 WIB

Sanjungan Alba untuk Italia

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Udine - Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Italia dalam satu laga ujicoba. Bek La Furia Roja, Jordi Alba, menyebut Gli Azzurri menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Spanyol akan berhadapan dengan Italia dalam pertandingan pemanasan untuk Piala Eropa 2016. Laga itu akan berlangsung di Stadio Friuli, Kamis (24/3/2016).

Laga kali ini dicatat oleh Soccerpunter menjadi pertandingan yang ke-34 antara Italia melawan Spanyol. Untuk sementara, tim matador unggul head-to-head dengan catatan 12 kali menang, 11 imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

Dengan catatan pertemuan yang seimbang itu, wajar kalau Alba menyebut bahwa Italia sebagai lawan yang sulit dikalahkan. Tapi dalam lima pertandingan terakhir, Spanyol cuma sekali kalah saat berhadapan dengan Italia.

Dua laga lainnya berakhir dengan catatan kemenangan, salah satunya di final Piala Eropa 2012. Dua lainnya selesai dengan hasil imbang.

"Di final Piala Eropa 2012, semua berjalan bagus bagi kami. Tapi, Italia masih menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan," kata Alba di Football Italia.

"Italia mempunyai grup yang bagus, mereka solid. Ada beberapa nama baru, tapi mereka mempertahankan ide klasik dari sepakbola," imbuhnya. (cas/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com