sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Mar 2016 10:20 WIB

Fokus ke Timnas, Vardy Tak Masalah Lupakan Leicester Sejenak

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Laurence Griffiths
London - Jamie Vardy menegaskan akan fokus sepenuhnya ke tim nasional Inggris menatap 2 laga persahabatan. Setelah itu, Leicester City akan kembali jadi fokus utamanya.

Penampilan cemerlang Vardy bersama Leicester musim ini membawanya mendapatkan satu tempat di timnas untuk laga persahabatan melawan Jerman dan Belanda. Tim 'Tiga Singa' akan bertandang ke Berlin pada Minggu (27/3/2016) akhir pekan ini sebelum menjamu Belanda di London pada Rabu (30/3).

Datangnya jeda internasional sendiri dinilai bisa mengganggu fokus Leicester yang sedang tampil oke di Premier League. Tapi Vardy pribadi menekankan tak ada masalah untuk itu.

"Sama sekali tidak akan lebih sulit untuk fokus, itulah yang kami lakukan di sini. Ini adalah periode berisi dua laga dengan Inggris dan Inggris adalah satu-satunya fokus yang kami punya," kata Vardy dalam jumpa pers seperti dikutip soccerway.

"Setelah (laga) Selasa depan selesai, maka fokusnya akan 100% kembali ke Leicester lagi. Tidak peduli di mana atau di posisi apa Anda di liga, kalau Anda dipilih pelatih untuk bergabung dengan skuat (timnas), maka Anda ada di sana karena sebuah alasan, atas apa yang telah Anda lakukan sepanjang musim."

"Saya cuma perlu terus melakukan itu, terus berusaha dan bekerja sekeras mungkin. Kami paham apa yang akan orang-orang tuntut ketika kami bersama klub kami, karena kami tampil baik di puncak dan mereka akan terus menuntut," tambahnya.

Selain Vardy, penggawa Leicester yang juga dipanggil ke timnas Inggris adalah gelandang Danny Drinkwater. Keduanya memang punya peran penting dalam laju The Foxes, bersama sejumlah pemain lain seperti N'Golo Kante (dipanggil ke timnas Prancis) dan Riyad Mahrez.

Leicester saat ini memimpin liga dengan nilai 66 dari 31 pekan. Mereka unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang jadi pesaing terdekat. (raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com