sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mei 2016 17:10 WIB

Scholes: Inggris Bisa Sampai Semifinal Piala Eropa 2016

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Mike Hewitt/Getty Images
London - Tim nasional Inggris diyakini akan melaju jauh di ajang Piala Eropa 2016. Bukan menjadi kampiun, tapi The Three Lions disebut akan sampai babak empat besar.

Di kualifikasi Piala Eropa, Inggris tampil impresif. Mereka menuai angka sempurna 30 poin dari 10 kali bertanding. Tak cuma sekadar menang, Inggris juga tampil produkif dengan catatan sebanyak 31 gol dan cuma kemasukkan sebanyak tiga gol.

Inggris juga kian diselimuti kepercayaan diri yang tinggi dengan penampilan gemilang para pemain mudanya. Salah satu yang paling menonjol adalah Harry Kane yang bisa menyumbangkan 25 gol untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini.

Eks penggawa lini tengah Inggris, Paul Scholes, pun menilai bahwa skuat 'Tiga Singa' akan melaju jauh saat bersaing di Prancis bulan Juni-Juli mendatang.

"Saya sangat antusias --lebih dari yang saya rasakan dalam tiga atau empat turnamen sebelumnya. Semangat tim ini sungguh luar biasa. Di empat atau lima turnamen, saya tak berpikir semangat tim sekuat itu, tapi para pemain ini selalu bersedia untuk belajar," kata Scholes di Sports Mole.

"Mereka merupakan para pemain-pemain muda, mereka mendengar pelatih dan mereka mendengar rekan satu tim. Mungkin kami takkan memenanginya, tapi mereka tak jauh dari kemungkinan untuk mencapai babak semifinal saat Anda melihat talenta dalam skuat."

"Kami mempunyai barisan pemain yang bersemangat dan jika mereka bisa menemukan cara bermain bersama dan membaur, kami mempunyai kesempatan untuk melaju ke semifinal," imbuhnya.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com