sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jun 2016 11:26 WIB

Dan Messi pun Menangis

Femi Diah - detikSport
Foto: Hector Vivas/STR/Getty Images Foto: Hector Vivas/STR/Getty Images
East Rutherford - Argentina gagal meraih gelar juara Copa America Centenario. Lionel Messi pun menangis sesenggukan.

Dalam laga yang dihelat di Metlife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB, Argentina dan Chile mengakhiri pertandingan di menit ke-120 dengan skor 0-0. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Argentina harus menerima kekalahan 2-4 dalam laga itu.

Messi bahkan sudah menangis sejak laga belum benar-benar usai. Dia sesenggukan saat menuju bangku cadangan usai gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti.

Tangis yang memang wajar. Copa America kali ini amat penting bagi Argentina dan Messi. Sebab, hasil itu melanjutkan puasa gelar 23 tahun Argentina sejak Copa America 1993. Bagi Messi, hasil negatif itu menjadi kegagalan keempat dengan tiga di antaranya terjadi secara beruntun di final turnamen mayor--Copa America dan Piala Dunia-- (2007, 2014, 2015, 2016).

Baca Juga: Untuk Tahun Ketiga Secara Beruntun, Argentina Gagal di Final

Pemain Argentina lainnya, Sergio Aguero juga tak bisa menutupi kekecewaannya. Matanya berkaca-kaca usai laga.

Kegagalan itu membuat mereka harus menunggu lebih lama untuk menjadi juara. Selain itu, bisa jadi mereka terngiang-ngiang pesan Diego Maradona yang melarang timnas Argentina pulang kalau gagal meraih juara kali ini.


Tak semua mengungkapkan kekecewaan terhadap penampilan Messi di laga itu. Ada yang bilang kalau kegagalan Messi mencetak penalti dan membuat Argentina menjadi juara kali ini adalah bukti kalau Messi hanyalah manusia biasa, bukan alien. Dia makhluk bumi, bukan dari planet lain. Maka, tak perlu malu menangislah Messi...

(fem/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com