Sam Allardyce Resmi Jadi Manajer Baru Inggris

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 22 Jul 2016 22:42 WIB
Foto: Getty Images/Ian MacNicol
London - Seperti yang sudah ramai diberitakan sebelumnya, Sam Allardyce akhirnya resmi ditunjuk sebagai manajer baru timnas Inggris.

Kepastian Allardyce jadi manajer The Three Lions menggantikan Roy Hodgson diumumkan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) secara resmi pada Jumat (22/7/2016) malam WIB.

"Resmi sudah. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Sam Allardyce adalah manajer baru #TheThreeLions!," demikian pernyataan resmi FA di akun twitter-nya.




Allardyce sendiri adalah hasil pilihan tiga panelis FA yang terdiri dari Direktur Teknik Dan Ashworth, Chief Executive Martin Glenn, dan vice-chairman David Gill.

Kontrak dua tahun diberikan untuk pelatih 61 tahun itu. Meski demikian, FA saat ini masih harus menuntaskan lebih dulu kompensasi yang akan diberikan kepada mantan klub Allardyce, Sunderland, yang mengaku tak senang dengan pendekatan FA sebelumnya.

Terpilihnya Allardyce sendiri mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Arsene Wenger, Juergen Klinsmann, Steve Bruce, dan Eddie Howe.

Tugas awal Allardyce adalah laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di mana Inggris tergabung di Grup F bersama Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta. Laga resmi pertamanya adalan menghadapi Slovakia 4 September mendatang.


(mrp/mrp)