Rooney Sebut Penunjukan Allardyce Bagus buat Inggris

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 23 Jul 2016 09:55 WIB
Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith
Shanghai - Topskorer sepanjang masa tim nasional Inggris Wayne Rooney menilai bahwa keputusan menunjuk Sam Allardyce sebagai manajer baru The Three Lions sebagai penunjukan bagus.

Allardyce dipastikan menangani Inggris, mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Roy Hodgson, dan telah menandatangani kontrak awal berdurasi dua tahun.

Rooney, yang menjadi kapten 'Tiga Singa' pada era Hodgson, menyambut baik keputusan tersebut. Menurutnya Federasi Sepakbola Inggris (FA) sudah mengambil langkah tepat.

"Ya, saya pikir penunjukan itu bagus buat Inggris. Ia mungkin akan membawa cara main beda untuk Inggris dan semoga itu cara yang bagus dan kami bisa sukses di bawah arahannya," kata Rooney seperti dilansir Sky Sports.

"Saya cuma mengenalnya lewat tim-tim yang ia tangani. Beberapa kali saya pernah bertemu dengannya di luar lapangan, tapi seperti orang-orang lain saya cuma mengenalnya lewat tim-tim di Premier League," imbuhnya.

Rooney menjadi bagian skuat Inggris yang tampil di bawah ekspektasi di Piala Eropa, setelah kalah di babak 16 besar akibat kalah dari tim debutan Islandia.

Setelah hasil tersebut Rooney dispekulasikan bisa pensiun dari level internasional dan fokus ke klub. Tapi pemain berusia 30 tahun itu menegaskan tidak demikian.

"Apa saya akan lanjut? Tentu saja. Usai Piala Eropa saya mendapat pertanyaan serupa. Tapi ya, saya akan tetap ada di timnas," sebut Rooney.


(krs/krs)