sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jul 2016 01:04 WIB

PSG Rekrut Gelandang Muda Argentina

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: AFP/LUIS ACOSTA Foto: AFP/LUIS ACOSTA
Paris -

Paris Saint-Germain merekrut gelandang serang asal Argentina, Giovani Lo Celso, dari klub Rosario Central. Namun, Lo Celso tak akan langsung berkostum PSG.

Lo Celso adalah pemain keempat yang direkrut PSG pada musim panas ini setelah Hatem Ben Arfa, Grzegorz Krychowiak, dan Thomas Meunier. Pemain berusia 20 tahun itu telah menyepakati kontrak dengan Les Parisiens sampai 30 Juni 2021.

Namun, Lo Celso baru akan bergabung dengan PSG pada awal tahun depan. PSG langsung meminjamkannya ke Rosario Central sampai 31 Desember 2016.

Lo Celso disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling berbakat yang saat ini dimiliki Argentina. Dia mengandalkan kaki kirinya dan bisa bermain di sisi sayap atau di tengah.

 



"Saya senang telah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Saya akan segera bergabung dengan salah satu klub terpenting di Eropa dengan skuat yang berisi banyak pemain hebat, termasuk kompatriot saya Angel Di Maria dan Javier Pastore," ujar Lo Celso di situs resmi PSG.

"Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka dan menjadi pemain kunci untuk calon klub saya ini. Saya ingin berterima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, juga kepada klub di mana saya tumbuh, Rosario Central, yang memungkinkan saya untuk memenuhi mimpi menjadi pesepakbola," katanya.

Setelah menimba ilmu di akademi Rosario Central, Lo Celso menembus tim utama klub Argentina itu pada tahun lalu. Dia sejauh ini telah tampil pada 40 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Berkat performa impresifnya di Rosario Central, Lo Celso masuk skuat Argentina yang akan tampil di Olimpiade Rio 2016.

(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com