Paus Francis: Messi Pemain Terbaik Dunia

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2016 22:45 WIB
Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Krakow - Komentar soal Lionel Messi merupakan pemain terbaik dunia kembali terucap. Kali ini diucapkan oleh pemimpin gereja katolik Roma, Paus Francis.

Perdebatan mengenai pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun belakangan ini memang selalu terkait dengan Lionel Messi. Dengan penampilan apiknya di Barcelona, hal itu pantas diucapkan.

Sejak bermain untuk tim senior Barcelona sejak tahun 2004, Messi sudah menyumbangkan sedikitnya 27 trofi. Raihan trofi terakhir adalah gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim 2015-16.

Penampilan apik Messi di level klub itu tak menular ke level tim nasional. Dia belum pernah menjadi juara bersama Argentina.

Raihan terbaiknya bersama tim 'Tango' adalah posisi runner-up di Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario.

Dengan begitu, Messi dinilai masih kalah dari Pele dan Diego Maradona. Pele mampu membawa Brasil juara dunia, sama halnya dengan Maradona yang mampu membawa Argentina memenangi Piala Dunia.

Sementara jika dibandingkan dengan pesaingnya saat ini, Cristiano Ronaldo, Messi juga kalah satu langkah. CR7 baru saja mengantarkan Portugal menjadi juara Piala Eropa.

Meski demikan, Paus Francis tak ragu mengucapkan Messi sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Pria yang juga berasal dari Argentina itu tak memberikan penjelasan lebih lanjut.

"Buat saya, Messi," jawab Paus Francis saat ditanya mengenai Maradona atau Pele yang lebih baik seperti dilansir oleh Sport.

(cas/raw)