DetikSepakbola
Jumat 05 Agustus 2016, 10:16 WIB

Olimpiade 2016

Hujan Gol di Laga Fiji vs Korsel dan Nigeria vs Jepang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Hujan Gol di Laga Fiji vs Korsel dan Nigeria vs Jepang Foto: REUTERS/Fernando Donasci
Salvador - Hujan gol terjadi pada laga Fiji versus Korea Selatan dan Nigeria versus Jepang di babak penyisihan grup Olimpiade 2016. Ada delapan dan sembilan gol yang tercipta pada masing-masing laga.

Korsel menang telak 8-0 saat menghadapi Fiji di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (5/8/2016) pagi WIB. Kemenangan mereka diwarnai oleh hat-trick Ryu Seung-Woo.

Korsel sebenarnya cuma unggul 1-0 hingga berakhirnya babak pertama. Gol pembuka ini dicetak oleh Ryu Seung-Woo pada menit ke-32.

Memasuki paruh kedua, Korsel menggila. Mereka melesakkan tujuh gol tambahan ke gawang Fiji, masing-masing lewat Kwon Chang-hoon (menit ke-62 dan 63), Ryu Seung-Woo (menit ke-63 dan 90+3'), Son Heung-Min (menit ke-72), dan Suk Hyun-Jun (menit ke-77 dan 90').

Kemenangan ini menempatkan Korsel di puncak klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Mereka ada di atas Meksiko dan Jerman yang masing-masing punya satu poin. Fiji di posisi terbawah dengan poin nol.

Pada pertandingan Grup B yang dilangsungkan di Arena da Amazonia, Manaus, Nigeria sukses mengatasi perlawanan Jepang dengan skor tipis 5-4. Bintang Nigeria pada laga ini adalah Oghenekaro Etebo, yang mencetak empat gol.
REUTERS/Bruno Kelly

Laga ini berlangsung seru sejak awal. Dalam 13 menit pertama, sudah tercipta empat gol.

Sadiq Umar membawa Nigeria unggul 1-0 pada menit ketujuh, tapi dua menit kemudian Jepang menyamakan kedudukan lewat penalti Shinzo Koroki. Gol Etebo pada menit ke-11 membuat Nigeria memimpin 2-1, tapi Jepang membalasnya melalui gol Takumi Minamino dua menit kemudian. Nigeria unggul 3-2 saat turun minum setelah Etebo mencetak gol keduanya pada menit ke-42.

Nigeria kemudian memperbesar keunggulannya menjadi 5-2 pada babak kedua. Etebo mencetak dua gol lagi, masing-masing pada menit ke-52 dan 66.

Namun, Jepang tak menyerah begitu saja. Mereka memperkecil ketertinggalan lewat Takuma Asano pada menit ke-70 dan Musashi Suzuki di injury time. Tapi, mereka tak punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan karena peluit panjang lebih dulu berbunyi.

Dengan hasil ini, Nigeria memimpin klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin. Swedia dan Kolombia ada di bawah mereka dengan satu poin. Jepang menempati posisi terbawah dengan poin nol.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed