DetikSepakbola
Senin 08 Agustus 2016, 06:34 WIB

Olimpiade 2016

Meksiko Gilas Fiji, Jerman Berimbang dengan Korsel

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Meksiko Gilas Fiji, Jerman Berimbang dengan Korsel Foto: Getty Images/Felipe Oliveira
Salvador - Juara bertahan Meksiko menggilas Fiji dengan skor 5-1 pada pertandingan keduanya di Olimpiade 2016. Sementara itu, Jerman kembali gagal menang dan berimbang 3-3 dengan Korea Selatan.

Menghadapi Fiji di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (7/8/2016) waktu setempat, Meksiko dikejutkan oleh gol Roy Krishna pada menit ke-11. Hingga turun minum, Meksiko masih tertinggal 0-1.

Meksiko bangkit pada babak kedua dan sukses membalikkan keadaan. Erick Gutierrez jadi bintang dengan menyumbangkan empat gol, masing-masing pada menit 48, 56, 58, dan 73. Satu gol lainnya tercatat atas nama Carlos Salcedo.

Pada pertandingan berikutnya, Jerman nyaris kalah saat bertemu dengan Korsel. Mereka diselamatkan oleh Serge Gnabry, yang mencetak gol injury time untuk memaksakan hasil seri 3-3.

Korsel memimpin lebih dulu berkat gol Hwang Hee-chan pada menit ke-25. Namun, berselang delapan menit, Jerman berhasil menyamakan kedudukan melalui Gnabry.
Getty Images/Felipe Oliveira

Memasuki menit ke-55, Jerman berbalik unggul 2-1 setelah Davie Selke menjebol gawang Korsel yang dikawal oleh Kim Dong-jun. Akan tetapi, gol Son Heung-min dua menit kemudian membuat kedudukan kembali berimbang.

Korsel unggul 3-2 berkat gol Suk Hyun-jun saat waktu normal tinggal tersisa tiga menit. Gnabry kemudian tampil sebagai penyelamat Jerman setelah mencetak gol keduanya ketika injury time sudah memasuki menit kedua.

Di klasemen sementara Grup C, Korsel kini memimpin dengan perolehan empat poin dari dua laga, disusul Meksiko dengan jumlah poin yang sama. Jerman menempati posisi ketiga dengan dua poin. Fiji yang punya poin nol dipastikan tersisih.
(mfi/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed