sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Sep 2016 19:22 WIB

Cuma Sebentar di MLS, Nigel de Jong Gabung Galatasaray

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Getty Images/Victor Decolongon
Istanbul - Nigel de Jong cuma sebentar merumput di Major League Soccer (MLS). Gelandang asal Belanda itu telah meninggalkan Los Angeles Galaxy dan bergabung dengan klub Turki, Galatasaray.

De Jong dan Galaxy telah sepakat melakukan pemutusan kontrak. De Jong pun bisa bergabung dengan Galatasaray tanpa biaya transfer.

"Kami berterima kasih kepada Nigel atas kontribusinya untuk Galaxy musim ini. Dia adalah anggota tim LA Galaxy yang fantastis dan kami mendoakan yang terbaik untuknya bersama Galatasaray," ujar pelatih kepala Galaxy, Bruce Arena, di situs resmi Galaxy.

Galaxy merekrut De Jong dari AC Milan pada awal tahun ini. Selama berkostum Galaxy, dia tampil pada 21 pertandingan, termasuk 18 penampilan di MLS.

De Jong sempat membuat kontroversi ketika melakukan tekel keras terhadap pemain Portland Timbers, Darlington Nagbe, pada bulan April lalu dan dijatuhi skorsing tiga laga. Dia juga diganjar kartu merah akibat tekelnya terhadap pemain Vancouver Whitecaps, Blas Perez, pada awal Juli lalu.

De Jong, yang kini berusia 31 tahun, telah menandatangani kontrak dengan Galatasaray sampai 2018. Di Galatasaray, dia akan bertemu dengan rekannya di timnas Belanda, Wesley Sneijder.

"Saya tinggal selama enam bulan di Los Angeles. Saya ingin kembali ke Eropa lagi," ujar De Jong seperti dikutip Sky Sports.

"Saya mencintai sepakbola dan saya adalah orang sepakbola. Galatasaray memberi saya kesempatan untuk kembali ke atmosfer Eropa," kata mantan pemain Ajax Amsterdam, Hamburg SV, dan Manchester City itu.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com