sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Sep 2016 18:04 WIB

Kiev Akan Gelar Final Liga Champions 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Dennis Grombkowski/Getty Images Foto: Dennis Grombkowski/Getty Images
Athena - Final Liga Champions musim 2017-18 sudah ditentukan. Kiev, ibukota Ukraina, telah ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

Stadion yang akan dipakai untuk memanggungkan pertandingan besar itu ialah Kiev Olympic Stadium, yang menjadi kandang dari kesebelasan Dinamo Kiev.

Sebelumnya, stadion berkapasitas sekitar 70 ribu penonton tersebut pernah dipakai untuk menggelar laga besar yaitu final Piala Eropa 2012, antara Spanyol melawan Italia.

Keputusan itu diumumkan oleh seorang anggota Exco UEFA, Frantisek Laurinec, sekaligus mengakhiri negosiasi yang berjalan selama setahun. Demikian diwartakan ESPN FC.

Dengan demikian, Ukraina akan menggelar pertandingan final Liga Champions itu pada 26 Mei 2018, kurang dari sebulan sebelum dimulainya Piala Dunia di Rusia.

Padahal, hubungan kedua negara sedang tidak baik menyusul pencaplokan wilayah Crimea oleh Rusia pada 2014. Situasi itu membuat UEFA turun tangan, dengan mencegah timnas Rusia dan Ukraina serta klub sepakbola kedua negara tidak terundi dalam satu grup yang sama di berbagai kompetisi.

Disebutkan pula bahwa stadion Lillekula di Tallinn, Estonia, akan menjadi tuan rumah Piala Super Eropa pada 14 Agustus 2018. Namun, venue untuk laga final Liga Europa 2018 akan baru akan diumumkan beberapa waktu lagi.

Sementara itu, final Liga Champions 2017 akan digelar di Stadion Millenium, Cardif, Wales pada 3 Juni.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed